Polres Way Kanan Lakukan Tes Urine Terhadap Sopir Bus

Polres Waykanan Lakukan Tes Urine Terhadap Sopir Bus

Way Kanan, Kejarfakta.com -Dalam rangka persiapan angkutan mudik lebaran, sopir bus menjalani tes pemeriksaan urine, di rumah makan wisata minang (WM) Kampung Sidoarjo Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Selasa (21/05/19).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, melalui Kasatnarkoba IPTU Andre Try Putra mengatakan, pihaknya hari ini melakukan pemeriksaan urine terhadap pengemudi di rumah Makan WM yang sedang beristirahat.

“Tujuan pemeriksaan ini dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019, supaya pengemudi laik untuk mengemudi  dan memastikan sopir dalam keadaan tidak terpengaruh zat apapun saat mengendari Busnya, sehingga siap mengantarkan para penumpang ke tempat tujuan dengan selamat,” jelasnya.

Sopir antar kota antar provinsi (AKAP) diperiksa satu persatu oleh Petugas dari satnarkoba dan Urdokkes Polres Way Kanan dengan pemeriksaan urine, apakah mengkonsumsi zat narkoba atau obat-obatan terlarang dan ada kadar alkohol dalam tubuh supir atau tidak.


“Hasil pemeriksaan urine, alhamdulilah hasilnya nihil tidak ada sopir yang terjerat narkoba atau zat berbahaya lainnya,” Imbuh Kasatnarkoba. 

Reporter  : Yasir
Editor      : Ahsannuri

Komentar